Cara Membuat Ramuan Jahe untuk Asam Lambung

 Cara Membuat Ramuan Jahe Untuk Asam Lambung, pernah mengalami asam lambung atau GERD? Penyakit ini menimbulkan rasa tidak nyaman di perut, terasa mual hingga rasa seperti terbakar di dada hingga kerongkongan. jika tidak segera diatasi penyakit ini juga bisa berbahaya. Namun banyak orang yang masih kerap salah membedakan Asam Lambung dan Maag.

Peningkatan asam lambung ini bisa disebabkan oleh bakteri, stress, asupan makanan yang tidak terjaga atau kebiasaan menunda makanan. Lantas apa solusinya jika asam lambung naik? Simak solusi dari kami berikut ini.
Solusi Herbal untuk Mengatasi Asam lambung Naik


banyak obat herbal yang efektivitasnya tidak kalah dibanding obat kimia. Dalam mengatasi asam lambung misalnya Kunyit, Madu hingga Jahe


Seperti kita ketahui jahe adalah salah 1 herbal yang kaya manfaat untuk kesehatan salah satunya untuk kesehatan lambung, jahe mengandung senyawa fenolat yang dapat meredakan iritasi saluran pencernaan serta mengurangi kontraksi lambung. Jahe juga dapat mengurangi risiko zat asam naik dari lambung ke kerongkongan. Itulah sebabnya refluks asam lambung bisa dihindari dengan mengonsumsi jahe.

Menurut buku ‘Healing Foods’ dari DK Publishing, jahe sejak lama menjadi obat tradisional mengatasi gangguan pencernaan dan asam lambung.

Jahe bisa melindungi jahe melindungi dan menyembuhkan usus, mempercepat pergerakan makanan melalui saluran pencernaan, dan mengurangi angin, kembung dan kram. Jahe juga membangkitkan selera makan, dan membuat cairan pencernaan mengalir lebih lancar


Selain itu jahe juga memiliki sifat antiradang yang baik untuk tubuh. Para ahli kesehatan menyatakan peradangan dalam tubuh bisa berkurang dengan mengonsumsi jahe selama satu bulan. Rasa hangat akibat mengonsumsi jahe bisa menimbulkan rasa tenang dan mengurangi produksi asam lambung. Jahe juga bisa menghindarkan tubuh dari mual, nyeri otot, dan mengurangi pembengkakan.

Bagaimana Cara Membuat Ramuan Jahe untuk Asam Lambung?

Ada berbagai cara memanfaatkan jahe untuk mengobati penyakit asam lambung. Cara termudah adalah dengan memakan jahe mentah-mentah. Namun cara ini terasa menyulitkan, pasalnya tidak semua orang tahan dan bisa memakan jahe mentah.

Pakar kesehatan herbal, dr Zaidul Akbar menjelaskan jahe juga bisa diolah menjadi ramuan teh jahe. Cara, siapkan satu ruas jahe, kayu manis, satu sendok teh ketumbar dan satu sendok makan madu. Campurkan semua bahan tersebut dan seduh menggunakan 250 hingga 300 mililiter air panas. Tunggu hingga hangat dan minumlah.

Nah itulah Cara Membuat Ramuan Jahe untuk Asam Lambung, Selamat mencoba semoga bisa bermanfaat bagi anda yang mengalami masalah asam lambung.

Demianlah pokok bahasan Artikel ini yang dapat kami paparkan, Besar harapan kami Artikel ini dapat bermanfaat untuk kalangan banyak Karena keterbatasan pengetahuan dan referensi, Penulis menyadari Artikel ini masih jauh dari sempurna, Oleh karena itu saran dan kritik yang membangun sangat diharapkan agar Artikel ini dapat disusun menjadi lebih baik lagi dimasa yang akan datang

Sumber: zamnews


0 Response to "Cara Membuat Ramuan Jahe untuk Asam Lambung"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel